Bahagia Itu....

Tak harus mendapat mobil baru untuk bisa merasakan bahagia,
Tak harus mendapat rumah baru untuk bisa mencicipi bahagia,
Tak harus membeli baju baru 'tuk bisa bahagia,
Tak harus ke luar negeri dan keliling dunia,
Atau mendapatkan hal-hal menyenangkan lainnya agar kita bahagia,
Cukup persilahkan hatimu untuk merasa bahagia, maka kau akan berbahagia meski hanya hal kecil dan sederhana yang kau punya
                      (Pendapat pribadi)  

Kata orang, bahagia itu sederhana. Kita tak harus memiliki segalanya di dunia ini untuk bisa merasakan bahagia. Karena betapa banyak orang di luaran sana, yang sepertinya memiliki segalanya, tapi seperti tak nampak raut bahagia di wajahnya. Sebaliknya, betapa banyak orang yang sepertinya tak memiliki apa-apa seperti begitu mudahnya ia merasa bahagia.
Menurutku, bahagia itu mensyukuri semua nikmat yang sudah diberikan oleh-Nya. Mulai dari fisik yang begitu sempurna ini, hingga alam semesta dan isinya yang dipersilahkan oleh-Nya untuk kita nikmati gratis. Karena sudah menjadi hukumNya, siapa yang bersyukur, maka bahagianya akan bertambah. Nikmatnya akan ditambah lagi dan lagi.
“Barangiapa mensyukuri nikmat-Ku, maka akan Ku tambahkan nikmat baginya. Dan barangsiapa kufur terhadap nikmatKu, sesungguhnya adzab-Ku amat pedih.” (Q.S. Ibrahim : 7)

Seperti kali ini. Mensyukuri datangnya buku bagus gratis yang dikirim langsung oleh penerbit ternama juga merupakan kebahagiaan yang tak terkira. Alhamdulillaaah. ^_^

 Buku hadiah kuis facebook dari +bentang pustaka 
Alhamdulillaah.. ^_^
Meski hanya berupa buku, hadiah ini berarti sekali untuk menggugah semangat menulisku.
Hadiah pertama yang didapat dari menulis sejak menjadi seorang istri. Hadiah ini juga yang kemudian membuat saya untuk terus semangat belajar dalam menulis sehingga nantinya bisa benar-benar bisa di bidang ini.
Untuk yang mau lihat kuis yang aku menangkan, bisa dilihat disini.
Alhamdulillaaah. ^_^
Begitulah bahagia menurutku, bagaimana menurutmu? :)

0 Responses